Senin, September 07, 2009

Ayam Kriwil Jalan Langensatran Lor

Di daerah komplek Kraton Yogyakarta, ada beberapa tempat makanan yang unik dan salah satunya adalah ayam Kriwil yang berlokasi di Jalan Langensastran Lor.  Letaknya di pertengahan dekat mesjid.  Tempat ini sebenarnya adalah rumah yang dijadikan warung dengan tempat duduk bergaya lesehan. Ayam kriwil disajikan dengan kremes.  Ada pilihan dada dan rempelo ati.  Juga ada lele, tempe dan tahu goreng. Ayamnya sedikit agak berminyak dan sayangnya kurang banyak berbumbu. Ada 2 jenis sambel yang lumayan enak. Harga per potongnya Rp 7000 an. 

Rima Melati dan Frans Tumbuan pernah ke tempat ini tahun 2002 (lihat frame berisi kesannya). Tempat ini buka dari siang sampai malam.

2 komentar:

  1. Setiap saya berkunjung ke jogyakarta,saya sempatkan mampir ke ayam goreng kriwil.....rasa ayam gorengnya tiada duanya.

    BalasHapus
  2. I LOVE this place so much,coz i have many old memory and the food is so delisious! the most popular cecipe in there is Ayam Goreng KRiwil.. you must try this food,with fresh and hot rice and two choice of sambal:1.sambal goreng,is fried tomatoes and red chilies,don't worry if you don't like hot this sambal is for u,if you like spice sambal,you must try sambal mentah.2.Sambal mentah spice and hot chilies with terasi(belacan) and fresh tomatoes!yummi... aku aja ngiler pas lagi nulis ini.. suerrr!! Jangan lupa coba in datang kesini ya... !

    BalasHapus